Enjoyjambi's Blog

Just another WordPress.com weblog

Rumah Kedua December 10, 2009

Filed under: SHARING — enjoyjambi @ 7:26 am
Tags:

Akhirnya, bisa ngerasain juga jadi pengangguran, ternyata seperti ini toh rasanya, campur aduk, senang karena dah ga stress dengan TA, santai, merasa kegemukan, dan lama-lama bosen juga.

Mulai bingung mau ngapain, pengennya istirahat dulu, leha-leha menikmati indahnya dunia setelah lama berkutat dengan TA yang setelah sekian lama baru selesai, tapi di sisi lain juga di tuntut untuk mendapat pekerjaan secepat mungkin (kesimpulan sendiri kalau di lihat dari sisi orang tua dan tetangga sekitar..hehe). Akhirnya saya putuskan untuk refreshing sejenak (lama juga sih sebenarnya ^_^), maka Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta adalah pilihan tempat yang saya kunjungi. Tidak ada schedule yang khusus untuk liburan sebenarnya, tergantung mood, waktu, orang-orang yang bisa nemenin dan kantong aja, alhasil ga berasa deh refreshing nya..hehehe.

Nah setelah pulkam, karena orang tua ga ngizinin cari kerja di luar Jambi, maka pulkam alias pulang kampung adalah satu-satu pilihan yang saya miliki. Beberapa tawaran pekerjaan di luar pulau sempat saya tolak untuk menunjukkan sikap berbakti kepada orang tua (ceilee..). Sekarang saya terjebak di Jambi sambil menunggu pengumuman PNS yang saya ikuti di sini. Rumah nenek yang terletak di komplek Unja, Telanaipura, adalah pilihan tempat tinggal untuk sementara karena kedua orang tua saya sudah pindah dari Jambi ke Kabupaten Bungo sejak tahun 2002. Rumah nenek di huni 9 orang termasuk saya, rame kan? Tapi justru itu yang membuat rasa suntuk sebagai pengangguran tidak begitu terasa, suasana yang ramai setiap jam, kelucuan dan kenakalan ponakan-ponakan yang masih berumur 1 dan 5 tahun membuat rumah ini menjadi berwarna.

Yang paling lucu, saat seisi rumah mencoba membuat ponakan yang berumur 1 tahun tidak menangis lagi, maka pengasuh dan nenek akan bergoyang sambil menyanyikan lagu-lagu yang sekiranya akan membuat dia diam. Lagu-lagu yang terpopuler dirumah kami yaitu Malu-malu Dongnya T2 dan Tak Gendong Kemana-mana nya Mbah Surip. Lain lagi kalau mau meninabobokkannya maka lagu Shalawat dan lagu-lagu Jawa (berhubung pengasuhnya asli Jawa) yang menjadi Hits teratas..hehe.

 

One Response to “Rumah Kedua”

  1. lho tak kira udah kerja di BPN………….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s